twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 15 Mei 2012

Ortu Janji Palsu

Gadis Cinta Melulu

Mulai dari membelikan smartphone keluaran terbaru sampai mengajak liburan keluar negeri sudah pernah dijanjikan sama Mama Papa. Tapi, nggak ada satu pun yang dipenuhi. Kenapa sih, Mama Papa selalu janji palsu? Sebelum menuduh, mungkin ini dia beberapa alasan yang jadi penyebab Mama Papa belum memenuhi janji mereka sama kita.

Belum yang terbaik
Salah satu alasan ortu nggak memenuhi janji mereka adalah karena kita nggak sendiri juga nggak memenuhi janji kita. Maksudnya Mama Papa menjanjikan sesuatu pasti karena kita juga berjanji memberi mereka sesuatu. Misalnya karena kita berjanji masuk sekolah unggulan, jadi juara kelas, atau sekadar memberi nilai bagus di rapor. Coba deh ingat-ingat lagi apakah kita sudah memenuhi janji-janji kita. Jangan-jangan kita juga janji palsu lagi.

Alasan teknis
Alasan lain yang mungkin jadi penyebab kenapa Mama Papa nggak memenuhi janjinya adalah belum adanya kesempatan, uang dan waktu. Maklum, janji-janji ini kan pasti butuh biaya dan usaha yang lumayan besar buat dipenuhi. Makanya, kita mesti sedikit sabar menunggu nih. Bisa saja Mama Papa lagi berusaha keras buat memenuhi janji mereka.

Lupa
Namanya juga manusia, pasti deh pernah lupa. Mungkin saja Mama Papa nggak ingat kalau pernah menjanjikan kita sesuatu. Nah, daripada kesal sendiri, lebih baik kita ingatkan lagi Mama Papa dan menagih janji mereka secara halus. Misalnya, dengan menyinggung topik-topik yang berhubungan dengan janji itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar