twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 15 Mei 2012

Kursus Budaya Jepang di The Japan Foundation

Bosan dengan kursus yang itu-itu saja dan pengin ikutan kursus yang menarik? Coba deh, daftar kursus budaya di Pusat Kebudayaan Jepang, The Japan Foundation. Di sana terdapat beberapa kursus yang unik dan menyenangkan, lho. Kursus yang mereka adakan tersebut, berlangsung selama 4 bulan dan hanya diadakan sekali dalam setahun. Ayo, jangan sampai ketinggalan!


Cha No Yu - Ikebana

Berikut ini, beberapa kelas budaya yang bisa kita ikuti:

Cha No Yu
Ternyata masyarakat Jepang punya cara khusus untuk mengadakan upacara minum teh. Nah, di The Japan Foundation kursus upacara minum teh ini dibimbing khusus oleh Pakar Upacara minum Teh Jepang, Chado Uransenke. Kelas minum teh ini berlangsung di bulan April-Juli. Kursus diadakan setiap hari Selasa pukul 13.30-15.30 WIB. Kelas Cha No Yu ini hanya untuk 15 orang pendaftar pertama dan dikenakan biaya Rp. 250.000 untuk empat bulan.

Ikebana
Bagi yang punya hobi merangkai bunga, bisa langsung daftar untuk ikutan kelas Ikebana. Kursus seni merangkai bunga dari Jepang ini diadakan setiap bulan Mei-September. Kelas diadakan setiap Jumat pukul 14.00-16.00 WIB. Berhubung kita harus menggunakan bunga dalam merangkai, para peserta dibebani biaya Rp. 450.000 untuk kursus selama 4 bulan. Dengan biaya tersebut, kita bisa mendesain rangkaian bunga sesuai keinginan kita, lho. Kelas ini terbatas untuk 25 pendaftar saja.


Igo - Furoshiki

Igo

Permainan catur yang sudah berusia 4000 tahun ini membutuhkan trik-trik khusus dalam memainkannya. Igo yang dikenal dengan permainan perebutan wilayah memerlukan strategi dalam langkah-langkahnya. Di kelas ini, kita akan diajarkan cara bermain dan trik-triknya oleh pemain Igo kelas internasional. Kelas Igo ini biasa dilakukan setiap Jumat pukul 16.30-20.00 WIB. Nggak ada batasan peserta untuk kursus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar