twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Selasa, 03 April 2012

10 Tanda dan Gejala Umum Asma

Asma merupakan salah satu kondisi kesehatan yang umum terjadi. Asma membuat paru-paru tidak dapat menyerap oksigen secara optimal. Ini akan menyebabkan sel-sel di seluruh tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen yang dibutuhkan. Meskipun ada banyak pilihan terapi untuk asma seperti Albuterol dan nebulizer, namun sebenarnya penyakit ini tidak dapat benar-benar disembuhkan. Itu sebab, penting untuk mendiagnosa secara dini gejala-gejala asma. Dengan diagnosa dini, perawatan yang sesuai akan segera dapat dilakukan sehingga mengurangi akibat buruk lebih jauh.
Berikut adalah 10 gejala asma yang paling umum ditemukan:

1. Kesulitan bernapas yang disebabkan sesak napas atau napas yang sering terengah-engah. Gejala ini menjadi penanda asma yang paling umum.

2. Sering batuk. Batuk bisa menjadi tanda adanya sesuatu yang salah pada paru-paru atau saluran pernapasan.

3. Mengi

4. Dada terasa sesak. Kondisi ini menunjukkan bahwa paru-paru berada di bawah tekanan dan sebagai akibatnya timbul rasa sakit konstan yang terjadi di daerah tersebut.

5. Perasaan lelah dan lesu. Kedua hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat cukup oksigen yang didistribusikan ke tubuh oleh paru-paru.

6. Cepat lelah ketika melakukan aktivitas fisik seperti olahraga.

7. Susah tidur. Kondisi ini dapat menyebabkan tubuh terasa lesu keesokan harinya.

8 Lebih sensitif terhadap alergi.

9. Pembacaan rendah bila diperiksa menggunakan peak flow meter. Peak flow meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur fungsi paru-paru dan untuk menentukan apakah paru-paru bekerja di tingkat normal dalam memanfaatkan oksigen.

10. Ketidakmampuan untuk terlibat dalam aktivitas fisik yang panjang tanpa mengalami masalah pernapasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar