twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Minggu, 19 Februari 2012

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Facebook Timeline



Setelah diperkenalkan dalam konferensi developer F8 bulan September lalu akhirnya Facebook Timeline secara resmi diluncurkan ke publik untuk seluruh pengguna Facebook. Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tampilan baru Facebook ini:

Bagaimana mengaktifkan Facebook Timeline?

Jika dalam versi beta sebelumnya perlu beberapa langkah untuk mengaktifkanya kini hanya dengan mengunjungi halaman resmi Facebook Timeline kemudian klik “Get Timeline” dan “Publish Now”.

Apa saja yang bisa dilakukan di Facebook Timeline?

Layaknya situs jejaring sosial anda dapat mem-posting status, foto, event dan aktifitas lain serta menambahkan informasi pribadi seperti pekerjaan, status hubungan, tempat tinggal, dll hanya saja pilihannya dibuat lebih bervariasi dan ditambahkan informasi baru seperti status kesehatan anda.

Apa yang baru dalam tampilan Facebook Timeline?

Dari segi design Facebook Timeline menampilkan ruang besar untuk foto profil pengguna yang disebut “Cover Photo”, yang memberi keleluasaan bagi pengguna untuk berkreatifitas lebih. Namun jika anda tidak sempat untuk mendesignya sendiri, berikut adalah beberapa layanan gratis yang menawarkan banyak pilihan foto atau gambar dan dengan mudah dipasangkan untuk Cover Photo Facebook Timeline anda.
- Cover Photo Finder

Bagaimana privasi pengguna dalam Facebook Timeline?

Facebook menghadirkan fitur dan tampilan baru dengan mengedepankan pengalaman pengguna dalam mendokumentasikan hidup mereka, namun transformasi besar Facebook yang disebut timeline ini membuat semua data posting status, photo, pertemanan, hubungan, pekerjaan dan apapun aktifitas anda di masa lalu dapat ditinjau dengan mudah, maka dari itu hal ini menjadi masalah bagi beberapa pengguna yang tidak ingin privasi lamanya dilihat banyak orang.
Meskipun Facebook tetap menjaga privasi pemiliknya dengan menyediakan opsi-opsi privasi di setiap posting, namun hal ini cukup rumit mengingat banyaknya data yang terpublish sejak dari awal anda bergabung dengan Facebook.

Nasib profil lama Facebook setelah mengaktifkan Facebook Timeline?

Perlu diketahui Facebook Timeline adalah transformasi besar Facebook yang akan diterapkan keseluruh pengguna nantinya, meskipun sekarang anda masih bisa memilih untuk mengaktifkannya atau tidak tetapi jika anda telah mem-publish timeline maka anda tidak akan bisa lagi kembali ke profil lama Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar